Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening

Kelenjar getah bening dapat mengalami suatu pembengkakan atau pembesaran di suatu bagian tubuh yang terinfeki, luka atau terkena penyakit tertentu yang berhubungan langsung dengan sistem getah bening.

Ada beberapa hal penyebab dari pembengkakan kelenjar getah bening, diantaranya adalah :

1. Infeksi

Beberapa penyebab terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening disebabkan oleh infeksi yang meningkatkan jumlah atau produksi dari sel darah putih (limfosit) dengan cara multiplikasi sebagai reaksi dari adanya zat asing yang masuk dalam tubuh (antigen).

2. Virus

Sistem pertahanan tubuh yang terinfeksi, umumnya diakibatkan oleh adanya virus, kemudian pertahanan tubuh akan mulai melemah dan terkadang tubuh merasakan demam yang disertai pembengkakan kelenjar getah bening.

Bentuk sel kanker kelenjar getah bening

3. Peradangan

Peradangan dapat terjadi akibat dari terinfeksinya kelenjar getah bening di suatu area tertentu oleh benda asing yang menyerang sel darah putih.

4. Kanker

Masuknya sel-sel kanker pada kelenjar getah bening juga dapat menyebabkan pembengkakan. Bahkan, kelenjar getah bening bengkak akan terasa keras dan dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya dimana kelenjar getah bening itu ada.

5. Kanker darah

Kanker darah juga dapat dijadikan sebagai salah satu penyebab pembengkakan kelenjar getah bening. Kanker darah umumnya menyerang sumsum tulang belakang. Penyakit kelenjar getah bening ini mempunyai penyebab dan gejala yang hampir sama dengan penyakit kanker darah atau leukemia. Kanker darah terjadi akibat meningkatnya produksi sel darah putih (limfosit) dan tidak terkendali sehingga menyebabkan kelenjar getah bening mengalami pembengkakan.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Kelenjar Getah Bening and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *